Doraemon Bahasa Indonesia - Berhentilah Di Jari Ini

Doraemon Indonesia - Berhentilah Di Jari Ini - Doraemon dikirim kembali ke masa Nobita hidup oleh cicit Nobita, Sewashi, untuk memperbaiki kehidupan Nobita agar keturunannya merasakan kehidupan yang lebih baik. Dalam kehidupan aslinya (tanpa dibantu Doraemon), Nobita gagal dalam pelajaran sekolahnya, gagal dalam karier, dan meninggalkan keluarganya dengan masalah finansial.

Nama Doraemon sebenarnya diciptakan dari 2 patah kata, yaitu: Dora dan Emon. Dora adalah semacam plesetan dari "Nora" yang berasal dari "Nora-Neko" yakni stray cat. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yang berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon. Secara harafiah, nama Doraemon bisa diartikan "Stray male cat" (kucing liar jantan).

Dora sebenarnya bisa juga berarti "gong" (inilah "dora" yang dipakai dalam nama kue dorayaki). Meski bukan itu "dora" yang dipakai di nama Doraemon, namun ini menjadi semacam plesetan, di mana tubuh Doraemon memang bundar-bundar seperti gong.

Pada video kali ini doraemon mengeluarkan sebuah alat yang mampu mengumpulkan orang banyak,alat tersebut berupa jari robot yang apabila di katakan sesuatu orng orang akan mengikutinya.

Nobita menemukan seorang pelawak yang sedang frustasi karena selalu gagal,dan dengan alat itu doraemon dan nobita memanggil orang orang untuk mendengarkan ceramah seorang pelawak tersebut,sampai akhirnya ia merasa tidak frustasi dan akan bersemangat lagi.

No comments:

Post a Comment